Pribadi yang berpikiran Maju.

Dimanapun posisi kamu dan bagaimanapun keadaanmu sekarang , kamu bisa memilih untuk melangkah maju kedepan.

Berhentilah berjalan ditempat dan pantanglah berjalan mundur kebelakang. Mulailah menjadi Pribadi yang berpikiran maju dan melangkah kedepan dengan penuh keyakinan.

1.Berikanlah lebih daripada apa yang diinginkan oleh orang lain. Ini adalah rahasia sukses yang biasa dipraktekkan dibidang bisnis dan hasilnya cukup efektif bila diterapkan dalam kehidupan sosial. Misalnya , kalau sahabat kamu punya acara dan mengundang kamu datang, tidak ada salahnya kamu tanyakan apa yang bisa kamu bantu. Pikirkanlah hal-hal apa saja yang bisa yang bisa kamu berikan sebagai ‘bonus “. Yang penting kamu lihat situasi dan orang yang kamu hadapi supaya tidak menimbulkan kesan mengada-ada.

2. Berusaha semaksimal mungkin untuk menepati janji, sesulit apapun kendala yang kamu hadapi. Ketika kamu betul-betul tidak bisa memenuhi janjimu, kamu perlu meminta maaf dan menjelaskan alasannya. Ingatlah bahwa kebiasaan menepati janji adalah sifat menonjol dari seorang pribadi yang bisa di andalkan. Sebaliknya , kebiasaan mengingkari janji menunjukkan karakter yang lemah. Sebaiknya hindari kebiasaan mengobral janji dan berprinsiplah bahwa janji adalah utang yang harus dibayar.

3. Bertanggung jawablah melarikan diri dari tanggung jawab adalah kebiasaan yang kekananak-kanakan . Anak kecil biasanya secara spontan mencari alasan untuk menghindari tanggung jawab, namun orang dewasa seharusnya berani menerima tanggung jawab . Orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan suka melemparkan tanggung jawab kepada orang lain biasanya tidak berhasil dalam hidupnya.

4. Pola pikir luas. Terlalu banyak masalah-masalah kecil yang tidak penting bisa menguras pikiran , energi dan perhatianmu. Kamu perlu memilahnya mana yang perlu dan dipikirkan dan mana yang tidak perlu ditanggapi . Fokuskan pikiranmu pada hal-hal yang penting dan berarti. Ingatlah bahwa masih banyak sekali hal yang perlu dipikirkan dan ditindaklanjuti untuk meningkatkan kualitas hidupmu.

5. Bekerjasamalah dengan orang lain. Ingatlah selalu bahwa untuk sukses dalam bidang apapun kamu memerlukan orang lain. Dan kemampuan kerjasama dengan orang lain dapat membantu mengantarkan kamu kejenjang keberhasilan yang lebih mulus.

6. Pergunakanlah waktu dengan baik. Isilah hari-harimu dengan kegiatan-kegiatan yang berguna dan menyenangkan. Kebiasaan menghambur-hamburkan waktu bisa merusak harga diri karena kamu merasa tidak berguna.Ingatlah selalu bahwa waktu adalah aset hidup yang sangat berharga yang dapat kamu pergunakan secara maksimal untuk keberhasilan dan kebahagiaan hidupmu.

7. Jadilah profesional . Kuasailah bidang pekerjaan apapun yang kamu tekuni. Kerjakanlah tugas dan kewajibanmu sebaik mungkin. Pikirkanlah bagaimana cara melakukannya dengan benar dan efisien. Hindarilah sikap ceroboh dan kebiasaan bekerja seperi robot karena itu akan menjadi kebiasaan buruk yang merugikan dirimu.

8. Milikilah nilai tambah. Tingkatkan terus kualitasmu supaya kamu mempunyai daya saing yang tinggi sehingga kamu akan lebih mudah meraih apa saja yang kamu inginkan dalam hidupmu.

9. Milikilah tujuan yang pasti Kamu perlu mengerahkan pikiran dan segala upaya kearah tujuan-tujuan yang pasti supaya bisa mencapai hasil yang optimal. Tanpa tujuan yang pasti , kamu akan kehilangan banyak waktu dan tenaga dengan sia-sia.

10. Beranilah menghadapi tantangan-tantangan yang menghadang . Ingatlah bahwa semakin banyak tantangan yang kamu lalui, semakin banyak yang bisa kamu raih. Anggaplah tantangan sebagai Instruktur fitnes bagi jiwamu. Latihan yang terus-menerus akan membuat kamu menjadi pribadi yang kuat dan tahan banting.

🙂, Yessy N Lumandung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: